Selamat Datang di Layanan Informasi Publik ISI Surakarta

Layanan Informasi Publik ISI Surakarta juga disediakan untuk memudahkan publik mendapatkan informasi tentang ISI Surakarta. Publik berhak mengajukan keberatan/atau sengketa informasi publik yang dikelola oleh ISI Surakarta sesuai ketentuan-ketentuan yang berlaku. ISI Surakarta melayani seluruh permohonan pengajuan melalui Layanan Informasi Publik secara online, dan juga secara offline (datang langsung, surat, dll).

Prosedur Pengajuan Keberatan dan Sengketa Informasi Publik
Datang Langsung

Pemohon datang langsung ke Layanan Terpadu di ISI Surakarta, di Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus I ISI Surakarta – Jl. Ki Hajar Dewantara No. 19, Kentingan, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah.

  • Pemohon akan bertemu dengan petugas layanan informasi
  • Pemohon melengkapi berkas dokumen identitas
  • Pemohon menyampaikan secara tertulis keberatan/atau sengketa atas informasi publik yang disengketakan, disertai dengan alasan keberatan dan dapat disertai dokumen pendukung
  • Petugas layanan informasi akan melakukan pengecekan kelengkapan, dan meregister berkas pengajuan keberatan dan sengketa informasi publik
  • Pemohon mendapat bukti tanda terima atas permohonan yang diajukan
  • Permintaan informasi publik akan diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku
Melalui Surat/Pos

Surat ditujukan kepada :

Rektor ISI Surakarta
u.p Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)
di Surakarta

Perihal : Pengajuan Keberatan dan Sengketa Informasi Publik

Alamat Tujuan :
Kampus I ISI Surakarta
Jl. Ki Hajar Dewantara Nomor 19, Kentingan, Jebres, Surakarta
Jawa Tengah – Kode Pos 57126

Pemohon menyampaikan :

  • Berkas dokumen identitas pemohon sesuai ketentuan
  • Menyampaikan informasi sekurang-kurangnya : nama, alamat, nomor hp/telp yang dapat dihubungi, email.
  • Subjek informasi yang disengketakan, dan alasan keberatan, serta dapat dilengkapi dengan data pendukung

ISI Surakarta :

  • Surat yang disampaikan dari Pemohon akan diterima oleh bagian Tata Usaha (TU) di ISI Surakarta
  • Bagian Tata Usaha akan menyampaikan surat pemohon ke petugas layanan informasi publik untuk di cek kelengkapan dan di-register sebagai pengajuan keberatan dan sengketa informasi publik
  • Petugas layanan informasi publik akan menyampaikan ke Pelaksana PPID ISI Surakarta. PPID akan memproses pengajuan informasi sesuai prosedur yang berlaku;
  • PPID memberikan jawaban atas permintaan informasi kepada pemohon
Melalui Email (Surel)

Pemohon mengirimkan email (surel) ke humas@isi-ska.ac.id

  • Pemohon mengirimkan email yang ditujukan ke pengelola pelayanan informasi publik
  • Pemohon menuliskan label subjek/judul #Pengajuan Keberatan dan Sengketa Informasi Publik
  • Pemohon menyampaikan pengajuan informasi publik dapat dengan melampirkan file attach surat permintaan atau dengan menuliskan langsung pada email tersebut dengan informasi sekurang-kurangnya : nama, alamat, nomor hp/telp yang dapat dihubungi, email, subjek informasi yang disengketakan, dan dapat dilengkapi dengan data pendukung lainnya
  • Pemohon melampirkan bukti identitas pemohon sesuai ketentuan
  • Pengajuan keberatan dan sengketa informasi publik melalui yang diterima melalui email akan diproses oleh petugas pengelola informasi publik sesuai dengan prosedur yang berlaku
  • Pengelola PPID akan memberikan jawaban atas pengajuan tersebut dan disampaikan oleh pemohon
Melalui Website PPID

Pemohon menyampaikan pengajuan keberatan dan sengketa informasi publik melalui webite PPID ISI Surakarta

  • Pemohon menyampaikan pengajuan keberatan/sengketa informasi publik melalui prosedur yang telah ditetapkan di PPID.ISI-SKA.AC.ID
  • Pemohon melengkapi isian pada form yang tersedia di portal PPID ISI Surakarta
  • Pengajuan yang diterima akan diproses oleh petugas pengelola informasi publik sesuai dengan prosedur yang berlaku
  • Pengelola PPID akan memberikan jawaban pengajuan yang disampaikan oleh pemohon
Melalui Website LAPOR.GO.ID

Pemohon menyampaikan pengajuan keberatan dan sengketa informasi melalui  portal LAPOR.GO.ID

  • Pemohon menyampaikan pengajuan melalui prosedur yang telah ditetapkan di LAPOR.GO.ID
  • Pemohon memilih klasifikasi laporan “Pengaduan” pada form yang tersedia di portal LAPOR.GO.ID
  • Pengajuan yang diterima akan diproses oleh petugas pengelola informasi publik sesuai dengan prosedur yang berlaku
  • Pengelola PPID akan memberikan jawaban atas pengajuan keberatan dan sengketa informasi publik yang disampaikan oleh pemohon pada portal LAPOR.GO.ID