Selamat Datang di Layanan Informasi Publik ISI Surakarta

Sesuai amanat UU No14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), ISI Surakarta sebagai badan publik memunuhi kebutuhan informasi dengan membuat Layanan Informasi Publik. Layanan Informasi Publik ISI Surakarta juga disediakan untuk memudahkan publik mendapatkan informasi tentang ISI Surakarta. Publik berhak mengajukan informasi publik yang dikelola oleh ISI Surakarta sesuai ketentuan-ketentuan yang berlaku. ISI Surakarta melayani seluruh permohonan informasi melalui Layanan Informasi Publik secara online, dan juga secara offline (datang langsung, surat, dll).

Prosedur Layanan Permintaan Informasi Publik
Datang Langsung

Pemohon datang langsung ke Layanan Terpadu di ISI Surakarta, di Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus I ISI Surakarta – Jl. Ki Hajar Dewantara No. 19, Kentingan, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah.

  • Pemohon akan bertemu dengan petugas layanan informasi
  • Pemohon melengkapi berkas dokumen identitas
  • Pemohon mengisi form yang telah disediakan oleh petugas pelayanan informasi publik di ISI Surakarta
  • Petugas layanan informasi akan melakukan pengecekan kelengkapan, dan meregister berkas permintaan informasi publik
  • Pemohon mendapat bukti tanda terima atas permohonan yang diajukan
  • Permintaan informasi publik akan diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku
Melalui Surat/Pos

Surat ditujukan kepada :

Rektor ISI Surakarta
u.p Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)
di Surakarta

Perihal : Permintaan Informasi Publik

Alamat Tujuan :
Kampus I ISI Surakarta
Jl. Ki Hajar Dewantara Nomor 19, Kentingan, Jebres, Surakarta
Jawa Tengah – Kode Pos 57126

Pemohon menyampaikan :

  • Berkas dokumen identitas pemohon sesuai ketentuan
  • Menyampaikan informasi sekurang-kurangnya : nama, alamat, nomor hp/telp yang dapat dihubungi, email, subjek informasi yang diminta, dan tujuan memperoleh informasi
  • Pemohon menyampaikan bentuk dokumen jawaban atas permintaan informasi yang diminta

ISI Surakarta :

  • Surat yang disampaikan dari Pemohon akan diterima oleh bagian Tata Usaha (TU) di ISI Surakarta
  • Bagian Tata Usaha akan menyampaikan surat pemohon ke petugas layanan informasi publik untuk di cek kelengkapan dan di-register sebagai permintaan informasi publik
  • Petugas layanan informasi publik akan menyampaikan ke Pelaksana PPID ISI Surakarta. PPID akan memproses permintaan informasi sesuai prosedur yang berlaku;
  • PPID memberikan jawaban atas permintaan informasi kepada pemohon
Melalui Email (Surel)

Pemohon mengirimkan email (surel) ke humas@isi-ska.ac.id

  • Pemohon mengirimkan email yang ditujukan ke pengelola pelayanan informasi publik
  • Pemohon menuliskan label subjek/judul #Permintaan Informasi Publik
  • Pemohon menyampaikan permintaan informasi publik dapat dengan melampirkan file attach surat permintaan atau dengan menuliskan langsung pada email tersebut dengan informasi sekurang-kurangnya : nama, alamat, nomor hp/telp yang dapat dihubungi, email, subjek informasi yang diminta, dan tujuan memperoleh informasi
  • Pemohon melampirkan bukti identitas pemohon sesuai ketentuan
  • Permintaan informasi publik melalui yang diterima melalui email akan diproses oleh petugas pengelola informasi publik sesuai dengan prosedur yang berlaku
  • Pengelola PPID akan memberikan jawaban atas permintaan informasi publik yang disampaikan oleh pemohon
Melalui Website PPID

Pemohon menyampaikan permintaan informasi melalui webite PPID ISI Surakarta

  • Pemohon menyampaikan permintaan informasi publik melalui prosedur yang telah ditetapkan di PPID.ISI-SKA.AC.ID
  • Pemohon melengkapi isian pada form yang tersedia di portal PPID ISI Surakarta
  • Permintaan informasi publik melalui yang diterima akan diproses oleh petugas pengelola informasi publik sesuai dengan prosedur yang berlaku
  • Pengelola PPID akan memberikan jawaban atas permintaan informasi publik yang disampaikan oleh pemohon
Melalui Website LAPOR.GO.ID

Pemohon menyampaikan permintaan informasi melalui  portal LAPOR.GO.ID

  • Pemohon menyampaikan permintaan informasi publik melalui prosedur yang telah ditetapkan di LAPOR.GO.ID
  • Pemohon memilih klasifikasi laporan “Permintaan Informasi” pada form yang tersedia di portal LAPOR.GO.ID
  • Permintaan informasi publik melalui yang diterima akan diproses oleh petugas pengelola informasi publik sesuai dengan prosedur yang berlaku
  • Pengelola PPID akan memberikan jawaban atas permintaan informasi publik yang disampaikan oleh pemohon pada portal LAPOR.GO.ID